Daerah

Fauzar Jabat Plt Sekda Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pasca pensiunnya H Alimuddin RM dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kini jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil tersebut dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) H Fauzar, yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil, H Syaifuddin saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Kamis (2/7/2015).

"Penunjukan ini dikarenakan H Alimuddin RM telah mengakhiri masa jabatannya, sehingga terhitung sejak tanggal 1 Juni 2015, H Fauzar ditunjuk untuk menduduki jabatan Plt Sekda,"tutur Syaifuddin.

Dijelaskan Syaifuddin, keputusan ini berdasarkan surat Gubernur Riau dengan nomor 800/BKD2D/3.1/VI/2015/987 prihal persetujuan penunjukan penjabat pelaksanaan tugas Sekda Inhil yang dikeluarkan pada tanggal 24 Juni 2015 kemaren.

"Dengan demikian, Bupati Inhil resmi menunjuk Fauzar untu menjabat sebagai Plt Sekda, berdasarkan Surat Perintah nomor 800/BKD-MP/1556 tertanggal 1 Juli 2015," terangnya.

Surat tugas Bupati Inhil ini, lanjut Syaifuddin, hanya berlaku sampai akhir Bulan September 2015 mendatang. Oleh karena itu, selama 3 bulan ke depan pihaknya akan membuka pengisian jabatan. Tidak hanya Sekda, tapi juga beriringan dengan pengisian kekosongan Kepala Dinas Bina Marga dan Kepala Dinas Pertanian.

"Akhir Agustus buka pengisian jabatan, kira-kira Bulan September akan dilakukan prosesnya dan di akhir Bulan Oktober diupayakan sudah ada hasil seleksi Sekda yang definitif,"imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar