Daerah

242 PNS di Inhil Terima Satya Lencana Karya Satya, Bupati Wardan Himbau Tingkatkan Disiplin & Kinerja dalam Bertugas

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan anugerah tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 242 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Jum'at (14/8/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan ini, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Plt Sekda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Wardan dalam sambutannya berharap agar penyerahan anugerah tanda kehormatan ini, tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka. Namun sebaliknya, peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja kepada bangsa dan negara.

"Tanda kehormatan ini merupakan kebanggaan bagi para penerima selaku PNS, sehingga seterusnya dapat meningkatkan disiplin diri dan kemampuan dalam menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi PNS lainnya," tutur Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Wardan mengingatkan bahwa tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya ini, merupakan wujud penghargaan dari Negara dan Pemerintah Kepada PNS.

Oleh karena itu, dalam rangka menjaga martabat Aparatur Sipil Negara, diharapkan untuk terus menjaga dan memelihara kode etik PNS, baik etika dalam bernegara, etika dalam berorganisasi dan bermasyarakat, etika bekerja di lingkungan kantor maupun di luar kantor, etika terhadap diri sendiri maupun terhadap sesama PNS, karena bagaimanapun juga pelanggaran terhadap kode etik PNS dimaksud, dapat mengurangi arti nilai penghargaan yang telah diterima ini.

"Fahami dan sesuaikan dengan bidang kita, bekerjalah dengan kesadaran sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Insya Allah, itu akan menjadikan daerah kita lebih baik lagi ke depan, menuju Kabupaten Inhil yang maju, bermarwah dan bermartabat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, juga menerima anugerah tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun.

Adapun penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya ini terbagi kepada penerima Satya Lencana 30 tahun sebanyak 95 PNS, penerima Satyalancana 20 tahun sebanyak 112 PNS dan penerima Satya Lencana 10 tahun sebanyak 35 PNS.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar