Daerah

Shalat Ied Adha di Lapangan Gajahmada, Bupati Wardan Ajak Warga Bangun Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama ribuan jama'ah lainnya melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1436 H, yang dipusatkan di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Kamis (24/9/2015).

Pelaksanaan Shalat Ied yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB ini, diikuti oleh Bupati, HM Wardan, Ketua DPRD, Dani M Nursalam, Unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta ribuan masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat terutama umat muslim di Negeri Seribu Parit, agar melalui momentum Hari Raya Kurban ini dapat lebih menumbuhkan serta meningkatkan semangat dan kebersamaan dalam membangun daerah.

Karena menurutnya, Idul Adha ini mengandung spirit yang mampu melawan diri dari patah semangat. Bahkan spirit itu sudah muncul sejak zaman dahulu dan tinggal pengembangan saja pada zaman saat ini.

"Spirit itu sudah tertanam dalam jiwa kita dan ini harus kita pertahankan, demi menyukseskan pelaksanaan program yang ada demi kemajuan Kabupaten Inhil," pesan Bupati Wardan.

Pantauan di lapangan, meskipun hari ini kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Inhil terutama Kota Tembilahan dan sekitarnya cukup pekat bila dibandingkan dengan hari-hari biasanya, namun pelaksanaan Shalat Ied tetap berlangsung khidmat. Ini terlihat dari ribuan jamaah yang khusuk saat mengikuti seluruh rangkaian ibadah sunat perayaan hari besar bagi umat Islam tersebut.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, Bupati Wardan beserta keluarga langsung mengelar open house di halaman rumah dinasnya, di Jalan Kesehatan Tembilahan.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar