Daerah

Dishubkominfo Inhil Gelar Sosialisasi Internet Sehat Bagi Siswa SLTP

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sosialisasi internet sehat bagi siswa SLTP se-Kota Tembilahan, yang dilaksanakan di aula Hotel Dubest, Rabu (30/9/2015).

Kegiatan yang diikuti 150 peserta dan menghadirkan 3 narasumber dari perwakilan Dishubkominfo Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil ini, bertujuan untuk membentengi generasi muda dari efek negatif internet.

Perwakilan Dishubkominfo Riau, Mastar Mahad mengatakan, kegiatan edukasi yang diberikan antara lain, edukasi internet sehat, aman, cerdas, kreatif dan produktif serta.

"Kegiatan ini guna memberikan pengetahuan tentang konten positif dan negatif bagi siswa dari penggunaan internet, serta bagaimana memaksimalkan penggunaan internet guna meningkat kualitas masyarakat," tutur Mastar.

Dijelaskan, internet merupakan kata yang tidak asing lagi di tengah masyarakat. Bahkan dengan bermodalkan telpon genggam yang memiliki akses internet saja, orang sudah dapat mengakses semua informasi.

Data terakhir yang didapat Diskominfo, Indonesia merupakan negara kelima pengakses internet terbanyak di dunia dan 80 persen diantaranya merupakan anak remaja, usia 15-19 tahun.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Inhil, Tantawi Jauhari menjelaskan, sosialisasi tersebut merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan serupa dengan sasaran siswa dan pelajar yang ada di Inhil.

"Perkembangan teknologi bagaikan dua mata pisau yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua elemen, karena memang tidak dapat dipungkiri, dibalik manfaat internet, juga terdapat mudarat dan dampak yang mengkuatirkan, untuk itulah kita laksanakan kegiatan ini," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar