Daerah

Buka Sosialisasi Dan Serahkan KIS, Asisten III Setda Inhil Harap Distribusinya Tepat Sasaran

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten III Sekretariat Daerah (Setda), Afrizal secara resmi membuka sosialisasi dan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada salah seorang perwakilan camat, yang diterima langsung oleh Camat Tembilahan Kota, Kamis (1/10/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan ini dihadiri Kepala MKUPMP4 BPJS, Erinaldi Mukhlis, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan 8 Camat di Kabupaten Inhil.

Adapun jumlah KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari APBN, yang disalurkan pada tahap pertama ini adalah sebanyak 12.174 keping, yang didistribusikan ke Kecamatan Batang Tuaka, Gaung, Kemuning, Keritang, Tembilahan, Tembilahan Hulu, Kempas dan Tempuling.

Asisten III Setda Inhil, Afrizal saat diwawancarai awak media usai membuka sosialisasi berharap agar pendistribusian KIS ini tepat sasaran dan bermanfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan mulai dari tingkat dasar maupun tingkat lanjutan.

Apalagi, KIS ini tidak membebani kepada peserta yang menerimanya, tetapi dibiayai oleh Pemerintah. Oleh karena itu, yang mendapatkannya sangat terbatas, dan sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah.

"Diharapkan data yang berhak menerimanya benar-benar valid dari dinas terkait," kata Afrizal.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar