Daerah

Bupati Wardan Buka Acara Orientasi PKBR

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan secara resmi membuka orientasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR), yang ditaja oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindugan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Inhil, Selasa (6/10/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan ini, turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Riau Indrawarman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta diikuti sebanyak 60 peserta terdiri dari guru pembimbing dan siswa, yang merupakan perwakilan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kualitas subtansi kelompok PIK Remaja.

"Para peserta akan diberikan pemahaman tentang bagaimana penyiapan dalam menghadapi kehidupan keluarga bagi remaja, sehingga yang nantinya akan diaplikiasikan melalui Pusat Informasi dan Konseling (PIK), sehingga dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi remaja," tutur Bupati Wardan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah berharap melalui orientasi ini, akan adanya generasi yang terencana dalam menghadapi kehidupan keluarga, yang merupakan salah satu bagian pembangunan yang ingin diwujudkan oleh Pemkab Inhil.

Oleh karena itu, setiap sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Negeri Seribu Parit ini, haruslah membentuk Pusat Informasi dan konseling (PIK) Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) dan Mahasiswa.

"Kalau ini sudah terbentuk, maka insya Allah generasi penerus kita akan menjadi generasi yang bebas dari Narkoba, Seks bebas dan Penyakit HIV AIDS, yang pada akhirnya menghasilkan generasi yang berkualitas," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar