Daerah

Lagi, Peserta M2IQ dan Qira’at Bengkalis Masuk Final MTQ Provinsi di Siak

GagasanRiau.Com Bengkalis – Peserta putra Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ) dan Qira’at Al-Qur’an putri Kabupaten Bengkalis, kembali menambah prestasi pada MTQ Provinsi Riau di Kabupaten Siak. Disamping cabang Syarhil dan Tahfidz 5 Jus putri, yang telah berlangsung pada Selasa (17/11) kemarin.

Pasalnya, M2IQ putra kafilah Kabupaten Bengkalis berhasil masuk kedalam babak final, yang diikuti tiga orang peserta putra dan tiga putri. Begitu juga dengan cabang Qira’at, Negeri Junjungan juga masuk ke babak final untuk golongan putri.

“Alhamdulillah, setelah masuk di babak semifinal, anak kita dicabang M2IQ bernama Alfuzani, hari ini selesai mempersentasikan makalah yang dibuatnya pada hari Selasa kemarin. Tinggal lagi menunggu hasil penilaian dewan hakim,” ujar Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto, Rabu (18/11).

Dilanjutkannya, kabar gembira juga diperoleh dari cabang Qira’at golongan putri atas naman Nur Hidayati. Karena dirinya berhasil masuk ke babak final yang direncanakan akan tampil pada Kamis (19/11) siang.

“Mudah-mudahan cabang yang lain juga dapat hasil yang baik dalam pelaksanaan MTQ Riau tahun ini. Kita juga minta doa dari semua elemen masayrakat Kabupaten Bengkalis. Apalagi semua yang kita ikut sertakan dalam MTQ tingkat Provinsi ini, pesertanya murni anak jati Kabupaten Bengkalis,” harapnya menjelaskan.

Disamping itu juga, Arianto mengatakan bahwa finalis cabang Syarhil dan Tahfidz telah tampil dengan cukup baik dari penilaiannya sendiri. “Mudah-mudahan mendapat juara. Aamiin,” singkat Arianto, seraya mengatakan bahwa dirinya tidak dapat melihat secara langsung peresentasi M2IQ babak final di Gedung Wanita Siak, karena ada keperluan dinas di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Humas/Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar