Daerah

Pilkades Serentak, Bupati Inhil Irup Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2015 yang dilaksanakan di Halaman Polres Inhil Jalan Gajah Mada, Tembilahan. Kamis (19/11/15).

Dalam sambutannya Kapolres Inhil yang dibacakan Bupati Inhil menyebutkan berdasarkan undang-undang dasar 1945, pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara.

"Di samping itu, pemilihan kepala desa ini adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan pimpinan di daerah yang lahir dari hasil pemilihan, merupakan kehendak rakyat, dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat," Sebut Bupati Kelapa.

Ia berpesan agar seluruh personel Polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya pemilihan kepala desa tahun 2015.

"Ada sebanyak 96 desa di Inhil yang akan melaksanakan pilkades serentak pada 25 November 2015," Ungkap Wardan. Ia berharap pada pilkades November ini bisa terwujud suasana yang aman, damai, dan kondusif.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di 96 desa yang mengikuti pilkades serntak untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih dengan baik," Pesannya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Inhil mendampingi Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono menyerahkan 45 unit kendaraan bermotor dinas kepada polsek dan jajaran se Inhil.

Untuk diketui pada Pilkades sertak yang dilaksanakan di Inhil Satpol PP Inhil menerjunkan sebanyak 125 personil, TNI 121 personil, Polres 181 personil, BKO 51 personil dimana setiap desa nantinya ada 4 hingga 5 personil yang melakukan pengamanan. Pada upacara kesiapan tersebut tampak hadir Unsur Forkopimda, Satpol PP, dan para perwira di jajaran Polres Inhil.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar