Daerah

HUT Kecamatan Balai Jaya, Bupati Rohil Anggarkan Rp. 8,5 M Bangun Infrastruktur

GagasanRiau.Com Balai Jaya -Memasuki usianya yang pertama, warga Camat Balai Jaya beserta seluruh instansi yang terdapat di kecamatan tersebut, memperingatinya dengan melakukan apel pagi atau upacara dilapangan sepak bola Balai Jaya, Kamis (19/11/2015).

Hadir dalam upacara yang jadi pembinanya, Bupati Rohil, H Suyatno Amp, anggota DPRD Rohil, Kadis Kadis, Camat Camat, seluruh staf instansi, pelajar yang terdapat di kecamatan tersebut.

Suyatno dalam kata sambutannya mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi bersama DPRD Rohil untuk menggelontorkan dana Apbd sebesar Rp 6 Milyar dan pembangunan puskesmas sebesar Rp 2,5 Milyar.

"Sungguh kebahagiaan dan suka cita tak terhingga, Balai Jaya yang baru berusia 1 Tahun. Sebagai masyarakat bangsa dan berbudaya, makna memperingati lahirnya satu peristiwa tidak saja dilihat dan dipahami dari aspek historisnya saja,"ujarnya.

"Akan tetapi, juga perlu melihat dan memaknai dari aspek filosofi peristiwa itu sendiri yang dapat dijadikan refrensi, motivasi dan edukasi. Terutama buat generasi muda sebagai asetbpembangunan daerah kedepannya," sebutnya.

Melalui upacara tersebut sambug Bupati lagi, dirinya meminta kepada masyarakat untuk memejamkan mata dan menoleh kebelakang untuk mengenang kilas balik bagaimana potert Balai Jaya yang dahulunya masih merupakan suatu desa.

"Selanjutnya kita bukakan pula mata dan melihat Balai Jaya hari ini, sebagai salah satu kecamatan yang kemajuannya tercipta dari suatu keberagaman yang harmonis seperti, daerah dan masyarakat yang toleran, kompak, dan bersatu, sera beradat dalam kehidupan bermasyarakat," ulasnya.

Menurutnya, keharmonisan tersebut perlu dijaga dan dipelihara karena, hal itu merupakan modal dan memiliki nilai strategis terhadap pembangunan Kecamatan Balai Jaya yang lebih maju dan berkesinambungan.

Di kesempatan itu, Bupati juga memberitahukan kepada masyarakat kecamatan tersebut, kalau wilayah yang dipimpinnya itu, sudah genap berusia 16 Tahun. Namun menurut hematnya, masih banyak yang perlu dilakukan untuk terus memajukan Rohil dan mensejahterakan masyarakat.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Suyatno meminta Camat, Kades, Lurah dan semua perangkat pemerintahan untuk mempermudah masyarakat mengurus administrasi kemasyarakatan.

Reporter Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar