Daerah

Hj.Zulaikha Wardan:Tanggungjawab Bersama Terwujudnya Inhil Sebagai Kota Layak Anak

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Inhil, Hajjah Zulaikhah Wardan menyatakan untuk mendorong daerah setempat menjadi kota layak anak adalah tanggungjawab bersama seluruh pihak. Dan ia juga mengharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mewujudkannya.

Hal ini diungkapkannya saat Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Inhil menghadirkan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, untuk memberikan motivasi dan dorongan mewujudkan Kabupaten Inhil Layak Anak. Selain itu ia juga mengapresiasi BP3AKB karena serius untuk mendatangkan pejabat kementerian untuk memberikan motivasi kepada daerah mewujudkan kota layak anak.

"Karena dengan kesibukan beliau keliling Indonesia, guna mensosialisasikan terwujudnya kabupaten/kota layak anak diseluruh indonesia, maka dengan kehadiran beliau yang memberikan penjelasan serta pemahaman tugas masing-masing sebagai persiapan,"tutur istri Bupati Inhil ini, belum lama ini.

Percepatan terwujudnya Kabupaten Inhil layak anak, lanjutnya, menjadi tanggung jawab bersama untuk membenahi dan menyempurnakan program kegiatan dalam upaya menciptkan anak berkwalitas, yaitu anak cerdas, anak sehatdan anak yang terlindungi dari diskriminasi, kekerasan dan eksploitasi.

"Melalui lembaga lembaga paud yang ada kita mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarkat agar dapat membawa anaknya belajar di lembaga-lembaga paud yang ada,"ungkapnya.

Reporter Daud M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar