Daerah

Bupati Rohil Hadiri Pagelaran Motocross Pemuda Pancasila

GagasanRiau.Com Balai Jaya - Setelah menjadi pembina upacara peringatan hari ulang tahun kecamatan Balai Jaya yang pertama, Bupati Rohil, H Suyatno Amp langsung menuju pagelaran motocross yang digelar oleh Pemuda Pancasila bertajuk Piala Bupati Rohil.

Menurutnya, motocross yang digelar oleh Pemuda Pancasila ini, sangatlah bagus untuk mengembangkan bakat anak anak di kejuaraan otomotif. Apalagi sebutnya lagi, kejuaraan itu sangat membantu anak anak terhindar dari yang suka melakukan balapan liar dijalan raya.

"Ajang ini adalah sebuah even kejuaraan otomotif yang menuntut keahlian dan keterampilan khusus. Oleh karena itu para crosser dituntut untuk dapat lebih berhati-hati dalam mengendalikannya motornya," katanya.

Pada pagelaran itu, selain dihadiri Bupati, dihadiri pula oleh Kadishub, Mukhtar Luthfi, Asisten II, Hasrial, Camat Balai Jaya, Samsuhir, Camat Simpang Kanan, Azhar, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiono, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusuma, Danramil Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan dan Ketua PAC Pemuda Pancasila, Agus Butar Butar.

Suyatno dalam kesempatan itu secara khusus menyampaikan beberapa parah kata agar semua peserta menjunjung tinggi sportivitas . Disamping itu, keberlanjutan event ini akan bergantung pada dukungan keamanan selama kejuaraan berlangsung.

"Keamanan harus dijaga, baik keamanan peserta maupun penonton. Panitia yang bertugas juga diharapkan berlaku adil dan sportif dalam menjalankan tugasnya di sirkuit," ujarnya.

"Dalam motocross ini, diperlukan kearifan panitia, peserta serta masyarakat untuk mengarahkan kejuaraan ini agar diperoleh pembalap yang handal dan melahirkan bibit yang profesional sehingga ke depan dapat mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir ditingkat yang lebih tinggi," ucapnya.

Memasuki pada race yang ekstrim atau tahapan Engine, Bupati diberi kesempatan melakukan pelepasan start pembalap. Selain itu, Bupati juga memberikan dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Pemuda Pancasila yang telah mengatasnamakan kejuaraan ini sebagai Piala Bupati Rokan Hilir.

Reporter Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar