Daerah

Bupati Inhil Bersama Pangdam I/BB Kunjungi PLTMH dan Perpustakaan Teluk Belengkong

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Bukit Barisan Mayjen TNI L Pusung melakukan kunjungan ke Kecamatan Teluk Belengkong, Senin (23/11/15).

Kunjungan Pangdam I Bukit Barisan bersama Bupati Inhil ini menggunakan helikopter menuju Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong untuk meninjau langsung Pembangkit Listrik Tenaga MicroHydro (PLTMH) dan Perpustakaan Indra Suardi.

Dimana sebelumnya anggota TNI di Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Pemkab membangun Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro dan Perpustakaan Indra Suardi.

Dalam kunjungam Pangdam I/BB Mayjen TNI L Pusung ini ikut jugs Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi dan Dandim 0314 /Inhil Letkol Inf Jarot Suprihanto, Kasi Pers Korem 031/WB Kolonel Inf Chandra, Kapuskodal Letkol Inf R TS Manoppo, Kadis Perhubungan Provinsi Riau.

“Tujuan utama saya kesini untuk melihat apa yang telah dikerjakan anggota di sini,” ungkap Pangdam I/ BB Mayjen TNI L Pusung. Untuk perpustakaan, menurutnya meski belum diresmikan namun sudah dapat difungsikan oleh masyarakat, khusus bagi para pelajar SD hingga SMA.

Sebab dikatakannya lagi, didirikannya perpustakaan merupakan salah satu upayanya mengikuti perkembangan di bidang pendidikan. Ia merasa bangga dengan masyarakat setempat, karena meski di wilayah terpencil namun mereka tampak mau berkembang. Maka, ia berharap Pemkab Inhil mendukung sepenuhnya apa yang telah mereka lakukan.

"Saya harapkan kepada Bupati Inhil terus melanjutkan pembangunan ini bersama-sama TNI dan saya akan siap bekerjasama,"ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, beliau juga melakukan peninjauan ke PT Pulau Sambu Grup di Kecamatan Kateman dan Makodim 0314/ Inhil untuk memberikan pengarahan kepada personil TNI.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar