Daerah

Apa Kabar Pansus Evaluasi Monitoring Lahan DPRD Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Lama tak pernah terdengar kabar beritanya perkembangan kerja Panitia Khusus Monitoring Evaluasi Lahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau untuk memanggil perusahaan perkebunan dan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Bumi Lancang Kuning.

Pansus Lahan DPRD Riau menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pencetakan dalam bentuk buku dari semua rangkuman dan kesimpulan hasil kerja mereka. Buku tersebut dicetak setelah dilakukan pemanggilan terhadap perusahaan-perusahaan perkebunan dan HTI.

Ketua Pansus Lahan DPRD Riau Suhardiman Amby kepada GagasanRiau.Com Rabu sore (25/11/2015) menyatakan bahwa setelah dilakukan pencetakan buku laporan tersebut, pihaknya masih melakukan pemanggilan terhadap perusahaan untuk di cocokkan kembali datanya.

"Nanti setelah dicetak, dilakukan pemanggilan kembali dan baru lah nanti dibawa ke paripurna dan setelah itu untuk diserahkan kepada pihak Polda Riau, Kejati Riau dan KPK RI"kata Suhardiman.

Menurut anggota Pansus Lahan lainnya dari 400 an perusahaan yang ada baik perkebunan maupun HTI, pihaknya sudah melakukan pemanggilan sekitar 200 perusahaan. Dan pada akhir Desember tahun ini masa tugas Pansus Lahan ini akan berakhir, untuk selanjutnya dibawa ke Rapat Paripurna DPRD Riau.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar