Daerah

Tinjau Embung PDAM di Reteh, Bupati Wardan Janji Akan Bangun Sumur Bor Antisipasi Kekeringan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meninjau secara langsung kawasan embung PDAM Tirta Indragiri di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Turut mendampingi orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil dan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Indragiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan menyatakan bahwa embung PDAM tersebut sedang ada masalah, yaitu kekeringan air, sehingga pihak PDAM tidak bisa mengoperasikannya lagi.

"Peristiwa ini adalah efek dari kemarau panjang. Dimana, sebelumnya embung itu belum pernah kekeringan," tutur Bupati Wardan, kemarin.

Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) ia berjanjin, dalam waktu dekat akan membantu pihak PDAM untuk membangun somor bor sebagai antisipasi jika terjadi kembali kekeringan air seperti sekarang ini.

"Kejadian ini menjadi pengalaman dan kita evaluasi kembali kedepannya, supaya tidak terjadi lagi," tambahnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto menjelaskan, untuk sementara ini pihaknya memfungsikan sungai perbatasan yang ada di wilayah masyarakat setempat. Meski begitu, tetap saja kualitas air tidak sebersih air di embung.

"Mau gimana lagi, embung kita kering dan terpaksa kita cari solusi lain dari pada tidak sama sekali. Ada 776 pelanggan disini yang harus kita penuhi ketersediaan di rumahnya setiap hari," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar