Daerah

Pemkab Inhil Gelar Rakor Forkopimda Bahas Pilkades Serentak

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rakor Forkopimda, Camat, Upika, Lurah dan Kades se- Inhil, di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Senin (19/10/2015).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan ini dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak se-Kabupaten Inhil tahun 2015.

Tampak hadir saat itu, Ketua DPRD, Dani M Nursalam, Unsur Forkopinda, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Bupati Wardan dalam paparannya mengatakan, Pilkades serentak yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 25 November 2015 mendatang ini diikuti sebanyak 96 desa di Negeri Seribu Parit.

Adapun desa-desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebut, yakni 7 desa di Kecamatan Reteh, 5 desa di Tempuling, 7 desa di Enok, 5 desa di Kuala Indragiri (Kuindra), 2 desa di Gaung Anak Serka (GAS), 7 desa di Mandah, 3 desa di Kateman, 4 desa di Gaung dan 5 desa di Kecamatan Keritang.

Kemudian, 5 desa di Kecamatan Tanah Merah, 3 desa di Batang Tuaka, 2 desa di Tembilahan Hulu, 5 desa di Kemuninga, 6 desa di Pulau Burung, 10 desa di Pelangiran, 4 desa di Kempas, 11 desa di Teluk Belengkong, 3 desa di Concong dan 2 desa di Kecamatan Sungai Batang.

"Jumlah daftar pemilih sementara sebanyak 197.316 orang dan TPS 628 unit. Sedangkan jumlah panitia Pilkades 1.056 orang dan jumlah kelompok pemungutan dan penghitungan suara (KPPS) di TPS 4.396 orang, dana di setiap TPSnya ada 7 orang," tutur Bupati Wardan.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, untuk prosesi pelantikannya secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2015, yang rencananya dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana atau Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan.

"Diharapkan semua tahapan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga penyelenggaraan Pilkades serentak bisa berjalan dengan sukses sesuai harapan bersama," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar