Daerah

Pemkab Inhil Sambut Kunjungan Anggota DPRD Tanjung Jabung

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Setda), Darussalam menyambut kunjungan kerja (kuker) Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (29/10/2015).

Kedatangan rombongan Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat yang berjumlah 16 orang dari Komisi I dan II di Negeri Seribu Parit ini, turut disambut Anggota DPRD dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan itu, rombongan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Ahmad Jafar mempertanyakan tentang sejumlah program dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Inhil, seperti pelaksanaan Pilkades serentak.

"Kalau boleh kami juga minta sub copy-nya, untuk dijadikan sebagai acuan bagi kami ke depan," tutur Ahmad Jafar.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Darussalam menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Inhil sudah membuat 4 Perda tentang Desa, yakni Perda Pilkades, Perangkat Desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

"Perda Pilkades yang kita sahkan, bertujuan untuk mengawal kelancaran dan kesuksesan pelaksaan Pilkades serentak di Kabupaten Inhil, yang rencananya digelar pada 25 November mendatang. Perda ini sangt diperlukan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diluar kendali, karena langsung berdampak pada tingkat bawah," terangnya.

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata berupa palakat dari Pemkab Inhil, yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Setda, Darussalam dan diterima Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar