Daerah

Bupati Wardan Instruksikan Kesbangpol Tingkatkan Peran dan Fungsinya

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginstruksikan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya di lapangan.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, dalam sambutannya saat membuka Rakor Forkopimda, Camat, Upika, Lurah dan Kades se-Kabupaten Inhil, di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, belum lama ini.

Ditegaskan Bupati Wardan, sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhubungan langsung dengan masyarakat, maka Kesbangpol harus terus meningkatkan kinerjanya, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita laksanakan tugas serta tanggung jawab kita dengan baik dan semaksimal mungkin, khususnya dalam mewujudkan kamtibmas," tutur Bupati Wardan.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, Kebangpol juga harus mampu melakukan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan terjadinya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat, seperti persoalan lahan perkebunan, SARA, kelompok radikal, penyakit masyarakat dan bencana.

"Ini sangat diperlukan, apalagi mengingat di tahun ini daerah kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar