Daerah

Bupati Wardan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak

GagasanRiau.Com Tembilahan - Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak, untuk turut bersama mendukung dan mensukseskan prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2015.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan terkait dengan sudah ditetapkannya sebanyak 322 calon yang akan bertarung dalam Pilkades serentak, yang rencananya digelar pada tanggal 25 November mendatang.

Dikatakan Bupati Wardan, dengan telah terpilihnya para calon kades ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik dan lancar, serta sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

"Pelaksanaan Pilkades serentak ini harus dipersiapkan oleh panitia dengan semaksimal mungkin, guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan," tutur Bupati Wardan saat diwawancarai awak media usai menghadiri kegiatan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, belum lama ini.

Selanjutnya, Bupati Wardan mengimbau kepada seluruh pihak terkait, untuk bekerjasama dalam mengawal jalannya Pilkades serentak yang baru pertama kali dilaksanakan di Negeri Seribu Parit, sehingga berlangsung dengan aman dan damai.

"Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, supaya Pilkades serentak di 96 desa di Inhil ini dapat terselenggara dengan baik, sesuai dengan yang kita harapkan bersama," tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan adanya persyaratan pandai mengaji bagi calon kades, dijelaskan Bupati Wardan bahwa kebijakan tersebut dalam rangka mendukung program Pemkab Inhil saat ini.

"Jadi, syarat itu sengaja dimasukkan, guna mendukung salah satu program yang telah kita jalankan sebelumnya, yakni Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar