Daerah

Bupati Wardan Buka Bimtek Pengawasan Pelayanan Publik

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka bimbingan teknis (bimtek) pengawasan pelayanan publik di aula Hotek Dunest, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Selasa (24/11/2015).

Kegiatan yang ditaja Ombudsmas RI Perwakilan Riau ini, diikuti perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), organisasi dan media di Kabupaten Inhil.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau, H Ahmad Fitri mengatakan, salah satu tugas Ombusman adalah mengawasi penyelenggaraan Negara oleh aparatur. Apakah itu sudah seseuai dengan standar seperti yang diatur dalam perundang-undangan. "Tugas lainnya adalah melayani pengaduan masyarakat," tutur Ahmad.

Untuk itu, ia berharap di Kabupaten Inhil ada tempat pengaduan, minimal di sekretariat Pemda, karena ini adalah amanat undang-undang.

"Tugas kita lainnya adalah upaya pencegahan, khususnya pelanggaran administratif. Langkah ini terus kita laksankan di seluruh Kabupaten/kota, seperti melalui Bimtek pada hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Apalagi dalam visi Inhil, Spirit Baru Perubahan dimana disana salah satu yang ingin diperbaiki adalah sektor pelayanan.

"Kita memang berkomitmen meningkatkan pelayanan publik. Makanya saya berharap peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga nanti dapat dipraktekkan," imbuhnya.

Advertorial/Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar