Daerah

Plt Sekda Buka Festival Dangdut Se-Rokan Hilir di Bagan Sinembah

GagasanRiau.Com Bagan Sinembah - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir (Rohil), Drs H Surya Arfan MSi membuka secara resmi Festival Dangdut Se-Rokan Hilir yang digelar oleh Al Bagani di Lapangan Futsal Al Usmaniyah, Bagan Sinembah.

Sebelum Surya menyampaikan kata sambutannya, terlebih dahulu ketua panitia pelaksana, H Sofyan Efendi Siregar SE menyampaikan sambutannya serta menyampaikan laporannya dihadapan para tamu undangan, peserta dan tamu VIP.

Disusul oleh pembina Grup Nasyid dan Sanggar Al Bagani, Hj Suryati yang juga merupakan Anggota DPRD Rohil menyampaikan kata sambutannya dengan menyebutkan bahwa, festival tersebut merupakan cabang festival yang telah dibuatnya dibeberapa daerah di Rohil. "Festival ini sengaja kami membuat atas kesepatakan Al Bagani dan Anggota DPRD," ujarnya.

Sementara itu, Surya Arfan dalam sambutannya di acara Festival yang berlangsung, Ahad (30/11/2015) siang itu, memberikan apresiasi kepada Al Bagani yang telah menggelar festival itu guna menumbuh kembangkan kembali kesenian yang hampir atau sudah vakum.

Dirinya juga sangat mendukung pagelaran seni itu dilakukan secara kontinyu agar para muda mudi dapat menjadi seperti pendahulunya, Iyet Bustami yang terkenal didunia tarik suara dengan lantunan lagu melayu.

"Saya sangat mendukung pagelaran seni seperti ini. Sebab, kita tidak boleh kalah dari para pelantun lagu yang telah eksis di dunia tarik suara dan terkenal di Indonesia. Jadi, saya sangat meminta agar festival dangdut seperti ini terus berlanjut dilakukan agar kita mendapatkan penyanyi yang bisa bersaing di Indonesia," paparnya.

Selain daripada itu, dirinya juga mensupport para peserta yang mengikuti festival itu untuk menuju nomor satu. "Karena, kalau sudah menjadi nomor satu dan terbaik di festival ini maka, kita undang untuk menyumbangkan suara emasnya di pelantikan Bupati Rohil yang terpilih di 9 Desember mendatang," supportnya.

Selain dihadiri oleh Plt Sekda, acara itu juga dihadiri oleh Asisten III Pemkab Rohil, Ali Asfar, Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil antara lain, Drs Syarifuddin AD MM, H Rusmanita, Zulfikar, dan Hj Suryati.

Tidak lupa pula festival itu dihadiri Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Kepala UPT Disidik Bagan Sinembah, H Mus'ab, perwakilan Koramil, Perlu Thomas Linggar, Kades Bagan Batu, Mukhtar Waslin, dan beberapa pemuka masyarakat serta para tamu undangan dan peserta festival tersebut.

Dalam festival itu, juga dimeriahkan oleh penampilan Grup Nasyid yang menjadi juara satu D'Terong yang digelar di Stasiun Televisi Indosiar beberapa waktu lalu di Jakarta, yakni Al Bagani.

Reporter Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar