Daerah

Sekda Bengkalis Resmikan Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia

GagasanRiau.Com Bengkalis - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-44, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Burhanuddin berkesempatan meresmikan sekretariat KORPRI di jalan Panglima Minal No. 707 desa Air Putih, Bengkalis, Senin (30/11/2015).

Peresmian gedung sekretariat KORPRI tersebut dilakukan usai apel bendera peringatan HUT Ke-44 KORPRI yang ditandai dengan pengguntingan pita. Saat peresmian, tampak hadir Wakapolres Bengkalis Kompol Defrianto, Danramil 01/Bengkalis Mayor Inf Irwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis H Amrizal, dan puluhan pejabat Eselon lingkup Pemkab Bengkalis.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan keberadaan sekretariat KORPRI diharapkan menjadi salah satu pendorong, khususnya bagi dewan pengurus dan keluarga besar KORPRI Bengkalis untuk semakin meningkatkan profesionalisme, kejujuran, dedikasi dan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

"Profesional artinya mampu menguasai bidang tugas masing-masing dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, netral dalam arti tidak menjadi tunggangan partai politik, sedangkan sejahtera dalam arti mampu menyelenggarakan program umum dan kegiatan yang strategis bagi KORPRI, yang bertumpu pada kesejahteraan anggota dan keluarganya" terang Sekda.

Kemudian, selain sebagai pusat pengorganisasian dan perekat persatuan dan kesatuan seluruh anggota KORPRI di Negeri Junjungan, sambung Burhanuddin, keberadaan sekretariat menjadi salah satu pusat data dan informasi perkembangan Aparatus Sipil Negara (ASN) secara komprehensif.

"Dari gedung ini pula kami berharap lahir ide-ide cemerlang, sumbang saran yang bernas, serta masukan-masukan cemerlang yang diperlukan untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini", ujar Sekda.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda meminta di gedung ini pula diharapkan agar setiap persoalan yang dihadapi anggota KORPRI di daerah ini, untuk kali pertama ditemukan solusi terbaik dalam penyelesaiannya.

"Jadikan gedung ini sebagai rumah milik bersama. Rumah yang dapat memacu dan memicu peningkatan kompetensi, profesionalisme dan kualitas anggota KORPRI di kabupaten Bengkalis" pungkas Burhanuddin.

Humas/Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar