Hukum

Tim Hukum PDIP Riau Laporkan Camat Pucuk Rantau Kuansing Ke Bawaslu

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Tim Hukum dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Provinsi Riau akan melaporkan Camat Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi.

"Benar besok kita akan melaporkan Camat di Kabupaten Kuansing yang mengkampanyekan salah satu Pasangan Calon (Paslon) ke Bawaslu Riau, dimana sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN menegaskan bahwa PNS berkedudukan sebagai unsur aparatur negara. Tidak saja itu Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga melarang ASN terlibat dalam berpolitik"ungkap Megawati Matondang SH kepada GagasanRiau.Com Selasa petang (1/12/2015) Wakil Ketua DPD PDIP Riau Bidang Hukum dan HAM.

Dijelaskan Megawati, bahwa pihaknya telah mengagendakan waktu besok pagi Rabu (2/12/2015) untuk melaporkan oknum Camat Pucuk Rantau yang diketahui bernama Azisman ST. "Berdasarkan bukti video yang kita miliki bahwa Camat ini telah mengkampanyekan Paslon nomor nomor urut 1 di sebuah gedung sekolah SD 01 Desa Pangkalan"ungkap Mega.

Selain itu ditegaskan Megawati bahwa pihaknya meminta kepada Bawaslu Riau untuk segera mengusut Camat Azisman ST dan juga mengusut tuntas Paslon nomor satu karena diduga ikut mengerahkan dan melibatkan PNS untuk berpolitik.

Sementara itu Ketua Bappilu DPC PDIP Kuansing Asnaldi menjelaskan bahwa saat berkampanye di gedung sekolah tersebut selain Camat Azisman ST, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Jupirman ST beserta Kepala dan staf UPTD setempat juga ikut menghadiri kampanye tersebut. "Kejadiannya itu pada tanggal 31 Oktober 2015 sekitar jam 11 siang. Mereka mengerahkan guru-guru honor untuk hadir digedung sekolah tersebut, dan dalam materi kampanyenya Camat menyuruh guru-guru untuk mencoblos pasangan nomor satu Indra Putra dan Komperensi (IKO)"tutup Asnaldi.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar