Daerah

HM Wardan Tutup Gelar TTG Ke-III di Tembilahan

GagasanRiau.Com Tembulahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan menutup acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-III Tingkat Provinsi Riau di Tembilahan. Acara yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Kota Tembilahan, Jum'at (4/12/2015).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris BPMP Bangdes Provinsi Riau serta perwakilan dari berbagai kabupaten/kota yang mengikuti TTG Ke III Tingkat Provinsi Riau serta unsur Forkompimda yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil.

Sekretaris BPMP Provensi Riau, Raja Dalius saat ditemui selesai acara penutupan TTG mengatakan, bahwa dari hasil gelaran ini ada juga penilaian terhadap alat-alat TTG sehingga ini bisa menjadi motivasi kedepannya.

"Dari penilaian tersebut bisa menjadi motivasi dan inovasi tersendiri bagi penemu Teknologi Tepat Guna ini, sehingga benda yang ditemukan ada nilai jual jadi bisa membantu perekonomian masyarakat "ungkap Raja Dalius.

Selain itu, Bupati Inhil H.M Wardan mengungkapkan, stand milik Kabupaten Inhil ditetapkan sebagai peringkat pertama. Sementara itu, untuk kategori alat unggulan TTG, Inhil berhasil meraih juara ke-3.

"Saya bangga sekali tentunya, masyarakat bisa menemukan inovasi dalam menciptakan alat TTG ini, dan menemukan potensi yang sesuai didaerahnya, kami akan membuatkan hak cipta kepada yang benar benar menemukan alat TTG ini, "tutupnya.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar