Daerah

Sekda Rohil Ajak Generasi Muda Baca Alqur'an, Acara Nuzulul Quraan Masjid Raya Al-Ikhlas

GagasanRiau.Com Rohil - Pelaksanaan malam Nuzulul Qur'an di Masjid Raya Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Jumat malam (3/7/2015), membawa pesan penting bagi umat muslim khususnya generasi muda supaya gemar membaca Alqur'an.

Hal itu disampaikan Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, di sela-sela menghadiri acara tersebut, Jumat malam (3/7/2015), Malam. Pada acara itu hadir Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Ketua MUI Rohil Wan Achmad Saiful, serta penceramah Ust Zulkarnain Nikmat.

Peringatan nuzulul qur'an, sebut sekda, kerap diperingati 16 hari Ramadhan, atau malam 17 terawih. Maknanya, lanjutnya, bukan hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, melainkan dapat diartikan menerapkan gemar membaca Alquran dikehidupan sehari-hari.

Menurutnya, sebagaimana yang pernah digagaskan Kementerian Agama dengan menggalakan Magrib Mengaji belum sepenuhnya terealisasi dengan baik. Sebab, minat baca Alqur'an para generasi muda di Rohil masih kurang.

Bukan hanya itu, kata Sekda, pemuda saat ini rata-rata belum menyadari pentingnya menerapkan ilmu quran dalam kehidupan. Bahkan Alqur'an saat ini sering menjadi hiasan rumah.

"Alqur'an kadang terlihat hanya sebagai hiasan, tidak di baca, diamalkan. Saya pribadi mengajak seluruh pemuda yang berada di Rohil akan senang tiasa membuka Alqur'an, dengan membaca dan di hafal dengan baik," pintanya.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar