Daerah

Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-70 RI Dipimpin Plt Sekdakab Rohil

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70 dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Plt Sekdakab Rohil) Surya Arfan. Dan pada peringatan HUT RI ke 70 ini, akan digelar perlombaan, senam dan gerak jalan lansia, filosofinya menggerakkan kepedulian terhadap lansia.

Rapat dilaksanakan di aula lantai 4 kantor bupati Selasa (14/7/15), Plt Sekda Surya Arfan didampingi Asisten III Ali Aspar, Danramil Bangko Mayor Edi Yanto, Danposal Bagansiapiapi Ari Sholikhin, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto, SH, SIK.

Usai memimpin rapat, Surya Arfan mengatakan, rangkaian kegiatan yang sudah disusun diantaranya, pada bulan Agustus, diawali kegiatan olahraga, tanggal 13, senam dan gerak jalan lansia, tanggal 14, HUT Pramuka yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Datuk Comel, Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang.

Tanggal 15 pagi ada ramah tamah dengan purnawirawan, warakawuri dan wredatama di gedung serbaguna, malamnya pengukuhan paskibraka, tanggal 16, pagi istirahat, malamnya pukul 00.00 WIB, renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

Tanggal 17 pagi peringatan detik-detik proklamasi, dipusatkan di Taman Budaya, dilanjutkan pemberian remisi di Rutan Bagansiapiapi, sore penurunan bendera, malamnya resepsi kenegaraan.

Untuk senam dan gerak jalan lansia menurut Surya Arfan, baru pertama kali dilakukan, dan termasuk akan diundang kelompok lansia senam Taichi, khusus untuk Kecamatan Bangko saja.

“Filosofi Pak Bupati minta itu, menggerakkan peduli terhadap lansia. Kita mendapatkan juara I, pengelolaan lansia, di Bagan Jawa, Pak Bupati ingin mensosialisasikan kepada masyarakat, dilakukan gerak jalan lansia ini,” ujar Surya.

Kemudian, pembukaan paskibraka kita mulai tanggal 22, latihan sampai hari H, diharapkan nanti dibuka secara resmi oleh Bupati.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar