Daerah

Bupati Rohil Buka Pawai Takbir Idul Fitri 1436

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Malam pawai takbir Idul Fitri 1436 H jauh lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya yang ditampilkan didepan kantor Bupati Kamis malam (16/7/2015). Pawai takbir malam tersebut ada 56 peserta dan diisi lagu nuansa Islami.

Sebelum melepaskan peserta takbir, Bupati Rokan Hilir, Suyatno,A.Mp menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir dan meminta seluruh umat muslim untuk shalat idul fitri ditempat yang telah ditentukan oleh panitia.

Pawai kali ini juga ikut serta peserta dari rutan Bagansiapiapi berjumlah 14 orang, dan mereka rata rata para Napi yang tinggal menjalani sisa hukuman 6 hingga 8 bulan.

Kepala Rutan Bagansiapiapi Suparman menjelaskan, peserta napi tersebut adalah tahanan yang selalu aktif dirumah ibadah selama masa sisa hukuman dijalankan.

Dalam pawai takbir itu, tim dewan juri melakukan penilaian sebanyak 56 peserta yang terdiri dari dinas, setwan, kantor, mesjid, mushalla, Organisasi sosial dan ormas, siswa SMA dan SMK dengan kategori miniatur dan non miniatur.

Bupati juga mengharapkan, sebagaimana dilansir zonariau.com, pelaksanaan pawai takbir bisa berjalan dengan aman dan tertib. Dia juga berharap petugas dapat bekerja dengan sebaik baiknya.

Suyatno mengumandangkan takbir pembuka dan diikuti takbir kedua oleh ketua DPRD serta takbir ketiga, Kepala Kemenag Rohil yang langsung disambut dengan bedug tabuh seluruh unsur Forkompida.

Sedangkan penilaian lomba pasang colok, gapura harus bernuansa islami dengan paduan colok milik warga yang berada disekitar gapura. Keindahan, kerapian keserasian dan kebersihan juga ikut menentukan pemenang.

Menurut keterangan ketua panitia, Julianda,S.Sos, kriteria penilaian juri dalam lomba barisan miniatur mesjid, diantaranya, jumlah pendamping harus 20 orang beranggotakan pegawai dinas bersangkutan dan tidak dibenarkan memakai CD dan harus menggunakan pengeras suara.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar