Daerah

Camat/Lurah di Rohil Dihimbau Pantau Warga

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Jumlah pendatang pasca Lebaran di Kabupaten Rohil (Rokan Hilir) sejauh ini belum terdeteksi. Hal ini disebabkan pendatang yang berkunjung ke Rohil hanyalah sebatas berlebaran untuk mengunjungi sanak keluarga yang sifatnya sebentar.

Plt Kadisdukcapil Rohil Basaruddin mengatakan meski demikian pihaknya akan tetap melakukan Koordinasi dengan pihak kecamatan, Lurah dan RT se-Rohil. ''Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan untuk memantau para pendatang yang berdomisili di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW),'' ujar Basaruddin, Selasa (21/7/2015).

Basaruddin menjelaskan sejauh ini pihaknya belum ada rencana untuk melakukan sidak. ''Penduduk yang masuk dan keluar di Rohil saat ini masih seimbang,'' jelasnya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkab Rohil.

Lebih lanjut Basaruddin mengatakan dengan berakhirnya lebaran tahun ini, pihaknya menghimbau kepada pihak kecamatan, Lurah, RT dan RW untuk senantiasa memantau warganya.

"Jika ada pendatang baru maka diminta untuk melaporkan diri 1x24 jam, sehingga masyrakat di Rohil benar-benar terdata dengan baik. Karena apabila tidak terdata, maka akan menjadi beban bagi daerah terutama meningkatnya pengangguran,"pungkasnya.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar