Daerah

Bupati Rohil Berpesan Usai Cuti Lebaran Pekerjaan Banyak Tertinggal

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi -Bupati Rohil H Suyatno AMp saat memimpin apel dihari pertama masuk kerja pasca Liburan Lebaran Idul Fitri 1436 H tahun 2015 M dihalaman Kantor pemerintahan setempat di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (22/7) menyatakan bahwa pasca cuti lebaran ini peningkatan kerja harus diutamakan. "Kita tidak memungkiri secara tidak langsung saat puasa kemaren banyak pekerjaan yang tertinggal dan kurang maksimal" katanya.

Dilanjutkan Bupati,Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) kita minta untuk menggesa pekerjaan dengan cepat. karena saat ini serapan APBD masih minim dan menjadi soratan berbagai pihak. Jadi, Bagi SKPD agar Program yang telah ada dilaksanakan secepatnya. ''Bagi pekerjaan yang terkendala agar segera dievaluasi dan dilanjutkan pekerjaannya,'' pintanya.

Di hari baik dan Bulan Baik itu, Bupati Suyatno juga menyampaikan permintaan maafnya kepada peserta Apel apabila ada kesalahan dan kesilafan selama ini dan Prilaku yang kurang berkenan. ''saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf andaikala ada tutur kata ataupun perbuatan yang kurang berkenan,'' ucap Bupati.

Dirinya juga menyampaikan telah memaafkan semua kesalahan semua PNS dan Honorer sejak jauh-jauh hari. Hari pertama kerja ini menjadi penyemangat kita semua. kita tau semua SKPD pasti membuat acara halal bin halal, kita harap maklum dan tidak bisa melarang. namun, kita minta kantor jangan sampai dalam keadaan kosong.

Bupati juga menganjurkan alangkah baiknya Acara Halal bin halal bagi SKPD yang berkunjung kerumah rekannya dilakukan diatas jam 12 siang ketika semuan pekerjaan kantor sudah selesai dikerjakan, "saran Bupati.

Orang nomor satu dinegeri seribu kubah itu juga meminta SKPD menjalankan Absensi kehadiran PNS dan Honorer dan dilaporkan Ke Bagian kepegawaian Daerah (BKD) Rohil. ''Sesuai peraturan bagi yang tidak hadir akan doberikan sanksi disiplin,'' tegasnya, seperti dilansir Portal Riau.

Sementara Itu Wakil Bupati (Wabup) Rohil Erianda mengatakan, Halal bi halal merupakan bentuk mempererat tali silaturahmi. ''Silaturahmi dan saling memaafkan karena semua kita tentunya tidak terlepas dari dosa dan kesalahan,'' katanya.

Bagi PNS dan Honorer diminta untuk tekun dan giat dalam bekerja serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ''Kerja kerja dan kerja, kita adalah abdi masyrakat jadi berikanlah pelayanan yang maksimal kepada masyrakat,'' pungkas Erianda.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar