Daerah

Plt Sekdakab Rohil Pimpin Rapat Realisasi Serapan APBD 2015

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Surya Arfan, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Plt Sekdakab Pemkab Rohil) langsung memimpin rapat evaluasi realisasi dana APBD Rohil tahun 2015. Dari hasil rapat tersebut disimpulkan bahwa, realisasi dana APBD Rohil yang telah dicairkan di tingkat SKPD tahun 2015, berkisar 25,8 persen dari APBD Rohil senilai Rp 2,7 triliun.

Dalam rapat ini tercantum persentase penggunaan anggaran yang telah dicairkan di setiap SPD, pada APBD Rohil tahun 2015. Dimana, setiap SKPD hanya memiliki persentase di bawah 50 persen. Sebagian SKPD tersebut diantaranya Dinas Bina Marga dan Pengairan 0,8 persen, Dinas Pertanian dan Peternakan 22,71 persen, Dinas Perkebunan 18.80 persen, Disperindag 21.14 persen, Badan Kepegawaian 31.63 persen dan Dinas Pendapat 45.85 persen. Jika dibandingkan dengan APBD yang berjumlah Rp 2,7 triliun, maka yang sudah terealisasi hanya 25.8 persen. Jika dana APBD berjumlah Rp 1,8 triliun, maka yang terealisasi hanya 38 persen.

Plt Sekdakab Rokan Hilir, Surya Arfan mengatakan, saat ini di setiap SKPD hanya merealisasikan dana tersebut untuk membayar gaji dan pengadaan barang dan jasa.

“Sementara belanja modal atau fisik saat ini, masih dalam tahap lelang dan sebagian lagi sudah dalam proses pengerjaan. Diharapkan dengan sisa waktu lebih kurang 3 bulan, harus dapat dimanfaatkan masing-masing SKPD untuk menyelesaikan pekerjaannya,” ungkap Surya Arfan.

Surya arfan juga mengingatkan kepada setiap SKPD, bahwa dengan waktu yang tersisa untuk tidak memaksakan kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan, sebab akan mempengaruhi kinerja SKPD tersebut. Nantnya, setap kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan tahun ini, maka akan dimasukkan pada tahun anggaran 2016.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar