Daerah

Pemkab Rohil Gelar Pelatihan Membuat Souvenir

GagasanRiau.com Bagansiapiapi- Asisten III Setdakab Rohil (Rokan Hulir) Ali Aspar membuka secara resmi pelatihan membuat souvenir dan cenderamata, Selasa (9/6/15) di Hotel Mulia Bagansiapiapi. Pelatihan ini diikuti 75 peserta dari 18 kecamatan, dengan harapan, kreatifivitas masing-masing kecamatan bisa digali.

''Geliat Rohil luar biasa, banyak event besar dan orang berdatangan, pulang ingin membawa buah tangan khas Rohil,'' kata Ali Aspar.

Saat ini, katanya, yang sudah dikenal, kacang pukul, udang pukul serta pakaian batik khas masyarakat Tionghoa, namun dibutuhkan gagasan baru lagi, untuk memperkaya cendramata itu.

''Hal sederhana saja bisa dibuat mainan kunci berbentuk kubah, ataupun misalnya pernak pernik dari kerang dengan memanfaatkan kekayaan alam Pulau Jemur lainnya,'' ujar Ali.

Peserta yang berjumlah 75 orang, diharapkan Ali bisa melahirkan ide, dengan target membuka lapangan kerja dan menambah penghasilan.

Sementara itu Ketua Panitia, Juli Tamrin melaporkan, kegiatan ini untuk menggali kreatifitas masing-masing kecamatan dalam menyediakan souvenir dan cendra mata khas Rohil.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar