Daerah

Bupati Rohil Hadiri Peringatan Israk Mikraj di Tanjung Medan

GagasanRiau.com Tanjung Medan- Bupati Rohil (Rokan Hilir) H. Suyatno AMP menghadiri peringatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut bulan suci ramadhan di Kecamatan Tanjung Medan. Kehadiran bupati disambut hangat masyarakat, yang tampak memenuhi lapangan bola disana.

Peringatan dilakukan, Rabu (10/6/15), Bupati Suyatno didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, serta beberapa anggota dewan dapil setempat, dan penceramah, Ustad DR Muhammad Yahya Maloni (seorang pendeta masuk Islam, red).

Suyatno menilai acara ini luar biasa, karena masyarakat antusias datang dari berbagai pelosok bersama-sama mendengarkan ceramah yang disampaikan ustad, dan menjadi momentum baik dan penting.

''Dan apalagi kita tak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh berkah, bulan yang dinantikan umat muslim, diseluruh pelosok dunia. Makanya hari ini saya sangat bergembira sekali hadir ditengah-tengah masyarakat, Kecamatan Tanjung Medan, maupun Kecamatan Pujud. Bersama-sama melakukan kegiatan keagamaan, memperingati Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW,'' kata Suyatno.

Terkait isi ceramah ustad DR Muhammad Yahya Maloni, Suyatno menilai, seorang mantan pendeta, masuk Islam, memiliki pengetahuan dan kemampuan bahasanya luar biasa.

''Beliau mantan pendeta yang masuk Islam, saya pikir, sudah ditunjukkan jalan oleh Allah SWT, bahwa pada suatu saat, seluruh keluarga beliau masuk Islam, dan tidak hanya keluarga beliau, semua yang beliau ajak, banyak yang masuk Islam, bahkan ribuan, penduduk Indonesia yang sudah beliau Islam kan,''' penilaian Suyatno.

Memang, Ustad DR Muhammad Yahya Maloni dalam menyampaikan materi ceramah cukup menarik dan mendapat perhatian masyarakat, bahkan dia juga sempat mengisahkan tentang diri dan keluarganya yang masuk Islam.

Ditempat itu, Camat Tanjung Medan, Hasyim menjelaskan, acara tersebut telah mereka persiapkan selama dua minggu, dan masyarakat sangat antusias, untuk memperingati Israk Mikraj dan menyambut bulan suci ramadhan, dihadiri sejumlah masyarakat, termasuk jamaah Tariqat Naqsabandi.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar