Daerah

Plt Sekdakab Rohil Buka Bimtek Perencanaan Pembangunan

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Plt Sekdakab Rohil) Surya Arfan membuka secara resmi kegiatan orientasi kelembagaan desa serta pelatihan perencanaan pembangunan.

Dimana kegiatan tersebut diikuti seluruh LPM dan Kasi Pembangunan Kepenghuluan se Rokan Hilir. Dan diharapkan setiap peserta, dapat membuat sebuah mekanisme dalam sebuah perencanaan pembangunan.

Hadir sebagai pembicara dalam agenda ini adalah Direktur dan Dosen IPDN Kampus Rokan Hilir. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pembekalan dan wawasan pengayaan, tentang tata cara dalam menyusun perencanaan di sebuah desa.

Plt Sekdakab Rokan Hlir Surya Arfan mengatakan, kegiatan ini sangat perlu untuk dilakukan sebab sejauh ini pengetahuan yang dimiliki baik itu LPM maupun perangkat kepenghuluan masih minim dalam mengatur sebuah perencanaan pembangunan sebuah desa.

“Lembaga Pemberdayaan Masyarakat serta perangkat Kepenghuluan, merupakan objek yang akan menentukan perencanaan serta pembangunan di desa,” ungkap Surya.

Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga tata cara penyusunan dan mekanisme dalam merancang sebuah perencanaan pembangunan yang selama ini dianggap kurang, maka untuk ke depan sudah bisa dirancang sempurna sedemikian rupa.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar