Daerah

Pemkab Rohil segera Bangun Sarana Dan Parasaranan Pendukung Pasar Jalan Bintang

GagasanRiau.com Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir Suyatno di dampingi Kepala Disperindag Rokan Hilir Syamrudfin, Camat Bangko Julianda, melakukan peninjauan pasar baru jalan bintang ujung. Pasar ini baru diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno.

Dalam peninjauan para pedagang juga menyampaikan berbagai keluhan, terutama sepinya para pembeli untuk datang berbelanja di pasar tersebut.

Menanggapai persoalan tersebut, Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan dari hasil peninjauan yang dilakukan, masih banyak sarana dan prasaranan pendukung pasar jalan bintang masih banyak yang perlu di benahi kembali, terutama untuk menertibkan para pedangan yang berjualan.

Bupati juga menjelaskan untuk menertibkan para pedagang pemerintah Rokan Hilir sudah menyiapkan dana sebesar Rp. 1,9 miliyar melalui dana alokasi khususnya ( DAK) untuk rehabilitasi saran dan prasarana pendukung pasar baru jalan bintang, terutama perluasan areal parkir, tempat mandi dan cuki kaki (mck), dan pembanguan tempat jualan baju secara permanen.

Suayatno, sebagaimana dilansir detakriaunews.com, juga berharap dengan adanya pembangunan saranan dan prasarana tersebut, pasar baru jalan bintang benar- benar menjadi pasar tradisional di kota bagansiapiapi.

Selain itu Suyatno juga mengatakan, pasar baru jalan bintang ujung ini juga dibangun jalan baru untuk akses masuk, sehingga akses jalan untuk masuk memiliki dua alternatif, hal ini di lakukan untuk memberikan rasa kenyaman bagi para pedangan dan para pembeli untuk berbelanja di pasar tersebut.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar