Daerah

Bupati Rohil Sumbang Rp.30 Juta Pembangunan PDTA di PTPN V Tanjung Medan

GagasanRiau.Com Tanjung Medan - Pembangunan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Ar Raudha PTPN V Kebun Tanjung Medan disumbang Rp.30 juta oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno. Selain menyumbangkan uang yang didapat dari uang honor diterimannya dari Dispenda, ia juga meresmikan pembangunan PDTA tersebut.

Peletakan batu pertama dilakukan Sabtu (19/9/15), Bupati Suyatno mengaku salut atas sepak terjang Datuk Penghulu Perkebunan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin, sehingga pembangunan PDTA Ar Raudha bisa dilakukan.

Suyatno mengaku baru menerima honor secara resmi berdasarkan aturan, dari Dinas Pendapatan sekira Rp20 juta, dan uang itu disedekahkkan untuk pembangunan PDTA, ditambah Rp10 juta (total Rp30 juta, red), agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selama ini Pemkab Rohil menurut Suyatno tidak melupakan Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan, dan dia pernah datang pada acara maulid nabi, masyarakat ramai sekali hadir.

Suyatno mengaku dapat laporan pembangunan 2 unit Rumah Layak Huni (RLH) dari dana APBD Rohil dan 2 unit dari APBD Provinsi Riau dikawasan perkebunan PTPN V mengalami kendala, akibat tidak diperbolehkan untuk dibangun. "Saya pikir untuk masyarakat, apa salahnya," ujar Suyatno.

Diinformasikannya juga, berdasarkan hasil koordinasinya dengan Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, semua desa akan mendapatkan tambahan dana Rp500 juta. "Itu kapan? sedang menggodok peraturan gubernurnya," kata Suyatno menirukan ucapan Andi Rachman.

Terkait ADD, khusus Rohil, Suyatno tidak mau berlama-lama menggelontorkan, dia telah memerintahkan, untuk tahap II segera diluncurkan, supaya cepat berjalan pembangunan didesa.

Sementara itu, Datuk Penghulu Perkebunan Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin mengatakan, kepenghuluan mereka bagian masyarakat Rohil, masih butuh sentuhan.

Advertorial/Herman


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar