Daerah

Bagan Sapta Permai Wakili Rohil dalam Lomba Desa

GagasanRiau.com Baganbatu-Setelah dinyatakan lolos dalam lomba desa tingkat kabupaten Rohil yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pada Rabu (3/6) Tim penilai dari Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Desa Bagan Sapta Permai dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Provinsi.

Dalam kegiatan penilaian ini, selain kepala BPM Bangdes Provinsi Riau Sudarman, hadir juga Sekretaris Bapemas Samsul Kidul, Kabid Pemberdayaan Desa Sakinah,Camat Bagan Sinembah HM.Nasir, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Dody Harza Kusumah, Danramil Bagan Sinembah Kapt Inf.Syahnan diwakili Peltu Thomas, para penghulu dan Lurah di wilayah Kabupaten Rohil?

Dalam sambutannya Camat Bagan Sinembah HM.Nasir menyampaikan bahwa di kecamatan yang dipimpinnya memiliki jumlah penduduk kurang lebih 65.000 jiwa. ''Masyarakatnya disini kompak, rukun dan damai dan di sini ( Bagan Sapta Permai) ada bank sampahnya,'' ucap Camat.

Selanjutnya Kepala Bapemas Rohil Murniwati melalui Sekretaris Bapemas Rohil Samsul Kidul berharap agar prestasi ini tidak hanya mandek di tingkat kabupaten saja namun bisa terus ketingkat selanjutnya,

''Kita tidak hanya bertepuk tangan di Kabupaten, tapi kita harus juga bertepuk tangan di tingkat provinsi,'' harapnya, sebagaimana dilansir detakriaunews.com.

Samsul juga mengungkapkan, Desa Bagan Sapta Permai dinilai layak maju ke tingkat Provinsi karena Swadaya masyarakat cukup bagus dan merupakan suatu hal yang membanggakan. ''Pembangunan desa ini tidak menunggu dari pemerintah, partisipasi masyarakat cukup tinggi,'' ungkapnya.

Sementara Kepala BPM Bangdes Provinsi Riau yang juga ketua Tim penilai menyebutkan, Wujud nyata yang telah dilakukan desa akan menjadi Kondisi fisik nyata dilapangan dan administrasi. ''Tentunya semua itu akan menjadi bahan perbandingan dalam penilaian lomba desa,'' ucapnya.

Dalam penilaian ini ada sejumlah indikator yg menjadi acuan penilaian desa diantaranya, Pendidikan,kesehatan,keamanan,ketertiban,dan pemerintahan.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar