Daerah

Asap Kembali Pekat, Ribuan Masker Dibagikan ke Siswa

GagasanRiau.com Rokan Hilir- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan ribuan masker khususnya kepada para siswa. Alasan, pembagian masker lantaran bertambah pekatnya kabut asap.

Pembagian 1.000 masker yang difokuskan di SMA Negeri 1 Bangko disponsori PT Ruas Utama Jaya (RUJ). Pada kesempatan itu hadir Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Rabu (21/10/15).

Sekda menjelaskan, masih banyak orang yang salah menggunakan masker, sebab bagian yang berwarna hijau posisinya harus berada di dalam dan putih di luar.

"Selama ini hanya dibagikan jadi banyak yang salah, makanya sekarang langsung kita ajarkan supaya penggunakan baik dan benar," jelas Sekda.

Sekda berharap, perusahaan lain juga termotivasi untuk membuat gerakan dalam membantu mengtasi penyakit yang disebabkan oleh kanut asap. "Kita kasihan dnegan anak sekolah dan masyarakat, dari ita juga ada tapi kan terbatasa jadi partisipasi perusahaan sangat kita harapkan,'' kata Sekda.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil H Azhar, menyebutkan kabut asap yang menyelimuti langit Rokan Hilri merupkan kabut kiriman. "Perlu kita tegaskan sudah dua pekan terakhir Rohil niihil asal.

Lanjutnya, masker yang masih menunggu yaitu bantuan dari Pemprov Riau sebanyak 5.000 buah. "Dari Pemprov sudah mau dikirim belum sampau dan dari Diskes Rohil ada 2.000 helai," imbuhnya.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar