Daerah

Serahkan Honor 1.255 Guru MDTA, Bupati Rohil Minta Guru Agama Serius Memberikan Ilmu

GagasanRiau.com Ujung Tanjung- Sebanyak 1.255 guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) berbagai tingkatan menerima pembayaran honorarium di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan. Dana berbentuk hibah bantuan Pemkab Rohil itu diberikan untuk membayar honorarium guru MDTA untuk sembilan bulan gaji dari total anggaran Rp26 miliar.

Pada rayon kedua ini meliputi Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko Pusako, Pujud, dan Rantau kopar.

''Untuk guru MDTA tingkatan Raudhatul Athfal (RA) sebesar Rp425.000 perbulan, Untuk tingkatan Madrasah Diniyah Takmaliyah Awwaliyah (MDTA) Rp700.000 perbulan dan untuk tingkatan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Rp215.000 perbulan,'' kata Bupati Rohil, Suyatno saat menyerahkan secara simbolis bantuan hibah honorarium, Senin (12/10/2015).

Bantuan berbentuk dana hibah ini setiap tahunnya memang kita anggarkan untuk para Guru MDTA dalam upaya pemerintah untuk meningkankan mutu pendidikan khususnya pendidikan di bidang agama Islam.

Sebab, ilmu agama sangat penting yang harus diperhatikan pemerintah. Maka dari itu kita juga meminta kepada guru MDA untuk lebih serius lagi memberikan pengetahuan ilmu agama kepada siswa," harap Bupati.

Suyatno juga mengharapkan agar semua guru MDA yang mengajar dari semua tingkatan memberikan laporan yang baik kepada pemerintah secara berkala. ''Kita hanya memberikan bantuan bagi MDA yang aktif dan terdaftar di Kemenag Rohil dengan harapan bisa berkembang setiap tahunnya,'' ujarnya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar SAg berharap kepada guru MDTA yang telah mendapatkan bantuan honorarium agar lebih serius lagi memberikan mata pelajaran ilmu keagamaan kepada anak didiknya.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar