Daerah

Pemkab Rohil Programkan Peningkatan SDM Perawat

GagasanRiau.com Bagansiapiapi- Kualitas sumber daya manusia dibidang keperawatan perlu dibenahi dalam mendukung optimalnya peningkatan pelayanan kesehatan (Yankes) khususnya di Kabupaten Rohil.

Demikian dikatakan Asisten IV Bidang Administrasi Hj Daniar, saat membuka seminar Kesehatan dalam rangka peningkatan pengetahuan perawat di Hotel Mahera, Bagansiapiapi, Senin (23/11/15).

Menurutnya, kurang optimalnya pelayanan kesehatan terkadang membuat rumah sakit luar negeri menjadi pilihan utama seperti, Malaysia dan Singapura.

Lanjutnya, tingginya kebutuhan kesehatan masyarakat memaksa pemerintah daerah mengambil langkah penyesuaian pendidikan ilmu keperawatan ke jenjang ahli madya (D3) ke sarjana (S1).

Sedangkan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dibentuk sebagai wadah bagi para tenaga perawat untuk menyampikan aspirasi serta wadah diskusi. Dirinya meminta perawat di Rohil menjalankan kerja sesuai dengan undang-undang yang telah dibuat.

Apalagi, katanya, pelayanan menjadi harga mati untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan masyarakat. Ia juga menegaskan terkait pelayanan kesehatan di puskesmas sebagai pelayanan tingkat pratama harus lebih diintensifkan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Rohil dr HM Junaidi Saleh, mengatakan seminar ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh perawat di Rohil, supaya lebih memahami tugas serta meningkatkan pelayanan.

''Kita minta semua perawat aktif, memiliki keterampilan serta menjadi perawat yang benar menjalankan tugas dan fungsinya,'' saran kadis.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar