Daerah

Zukri-Annas Menang Tipis Atas HAZA, PDIP Ajak Masyarakat Kawal Setiap Tahapan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Usai dilakukan Rapat Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 6 Kecamatan, dan untuk sementara pasangan nomor urut 2 Zukri-Anas unggul tipis atas pasangan nomor urut 1 Harris- Zardewan, dengan selisih suara 104 suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelelawan 9 Desember kemarin.

Dengan kondisi tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Provinsi Riau mengintruksikan seluruh kader partai untuk mengawal tahapan proses pasca pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Pelelawan 9 Desember kemarin. Selain itu juga PDIP Riau mengajak masyarakat di Kabupaten Pelelawan untuk sama-sama mengawasi dan mengawal proses demokrasi ini agar berjalan lancar dan aman.

"Kita menghimbau baik itu kader PDIP maupun tim pemenangan agar fokus untuk terus mengawasi setiap tahapan proses Pilkada ini, juga kita mengajak seluruh kalangan dan lapisan masyarakat agar secara bersama-sama terus memantau hasilnya. Karena kita bersama punya harapan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan aman, serta kecurangan dapat diminimalisir. Terutama penggelembungan suara maupun penghilangan suara. Hal ini dapat mencederai demokrasi ini sendiri, dan juga pemimpin yang dilahirkan berpotensi korup jika sudah berlaku curang"dikatakan Romi Sinaga SE Wakil Ketua DPD PDIP Riau kepada GagasanRiau.Com Sabtu siang (12/12/2015).

Hal ini dikatakan Romi lagi, terkait hasil perolehan suara dari hasil Pleno 6 PPK yang sudah dilakukan dimana Paslon Zukri-Annas ungguli Harris Zardewan dengan selisih suara tipis dapat terjadi hal-hal yang tidak di-inginkan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari riauterkinicom, masing PPK yang sudah melaksanakan pleno, Jumat malam (11/12/15) pukul 20.25 wib. Total suara yang diperoleh paslon ZA ini, 29.605 sementara itu Paslon HAZA mendulang total 29.501 atau selisih 104 suara dari ZA.

Berikut ini hasil rekap akhir pleno PPK 6 kecamatan, dari 12 kecamatan di kabupaten Pelalawan yang sudah tuntas.

1.Kecamatan Pangkalan Kuras Nomor urut 1, HAZA: 11.189 Nomor urut 2, ZA: 10.108

2.Kecamatan Kuala Kampar Nomor urut 1, HAZA: 3.214 Nomor urut 2, ZA: 4.987

3.Kecamatan Bandar Sikijang Nomor urut 1, HAZA: 3.152 Nomor urut 2, ZA: 2.727

4.Kecamatan Pelalawan Nomor urut 1, HAZA: 2.315 Nomor urut 2, ZA: 3.946

5.Kecamatan Pangkalan Lesung Nomor urut 1, HAZA: 6.751 Nomor urut 2, ZA: 4.690

6.Kecamatan Bunut Nomor urut 1, HAZA: 2.880 Nomor urut 2, ZA: 3.147

Sementara itu enam kecamatan sedang melakukan proses pleno di tingkat PPK. Ke-enam kecamatan yang sedang melakukan proses pleno, tersebut antara lain, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kerumutan, Ukui, Teluk Meranti, Bandar Petalangan dan Langgam.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar