Daerah

Ayat Cahyadi : Ngemis Itu Contoh Perilaku Negatif

[caption id="attachment_3271" align="alignleft" width="300"]Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru[/caption]

gagasanriau.com -Di temui dikantornya Jumat 19/7/2013  Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan kepada gagasanriau.com bahwa pemko saat ini sedang gencar melakukan penertiban gepeng ( gembel dan pengemis) yang berada di daerah pekanbaru.

“Kegiatan penertiban akan dilakukan oleh satpol pp dan dinas sosial, dan ini juga merupakan suatu bentuk realisasi dari perda dan himbauan walikota,penertipan gepeng ini juga sudah sering kita lakukan namun banyak sekali para gepeng-gepeng yang bandel, mereka itu pemain lama” ujarnya.

Ayat juga mengatakan bahwa perbuatan ngemis itu bukan lah prilaku yang baik”ngemis itu salah satu bentuk prilaku negatif meminta-minta padahal tenaga masih ada perda juga sebenarnya sudah ada saya harap semua masyarakat kota pekanbaru janganlah mau memberi mereka (gepeng) uang saat beroperasi di lampu merah sebab itu akan mengganggu lalu lintas” tambahnya.

Ayat juga menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru untuk menyumbang atau bersedekah pada tempatnya. “ bersedekahlah pada tempatnya, kan sudah ada BAZ NAS yang mengelola zakat serta sedekah dari masyarakat. Sumbernya jelas dan penyalurannya juga sudah jelas. Saya harap kesadaran masyarakat untuk mematuhi prda itu lebih tinggi lah” harapnya.

Dian Rosari

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar