Daerah

Bupati Suyatno Minta Badan Penghubung Dukung Pembangunan Rohil

GagasanRiau.com Rokan Hilir- Pemkab Rokan Hilir kali ini menjadi panitia acara halal bi halal Persatuan masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), yang digelar di Ballroom, Hotel Sahid, Jakarta dengan tema ''Bersilaturahmi untuk Mewujudkan Riau Sejahtera,'' Minggu (02/08/15)

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir, Suyatno,A.Mp mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada awalnya agak malu menjadi panitia penyelenggara acara Halal Bi Halal tahun ini di Jakarta mengingat tidak ada persiapan khusus untuk melaksanakan acara itu. Namun karena badan penghubung Riau di Jakarta mendesak agar acara ini harus diselenggarakan, maka Pemkab harus tetap melaksanakannya dengan melibatkan banyak peserta.

'Untuk 25 orang penari persembahan saja kita didukung oleh pengusaha Rokan Hilir yang bertempat tinggal di Jakarta dengan menyiapkan transportasi dan akomodasi,'' kata Suyatno.

Bupati mengatakan, pada tanggal 4 Oktober nanti, Kabupaten Rokan Hilir genap berumur 16 Tahun. Selama itu, Rohil sedang gencar gencarnya melakukan pembangunan baik yang berasal dari APBD Rohil dan juga APBD Riau. Rohil juga sedang gencar gencarnya mengundang investor luar untuk menginvestasikan dananya ke Rohil. Misalnya untuk pengembangan kawasan pulau Pedamaran dan Sinaboi. Hingga kini masih menunggu izin dari kementrian kehutanan.

''Saya mengharapkan kepada Badan Penghubung Riau di Jakarta bisa memfasilitasi dengan Kementerian Kehutanan agar dapat menerbitkan izin agar kedua wilayah itu bisa menjadi kawasan industri dan pariwisata,'' pinta Suyatno.

Selain kepada Badan Penghubung, Suyatno juga berharap Plt Gubri mendukung kegiatan dan usulan dari Pemkab Rohil agar pada tahun mendatang, anggaran pembangunan bisa ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan daerah. Pada tahun ini juga, Bupati Rohil mengundang Plt Gubri meresmikan acara bulan bakti Gotong Royong bersama di Bagan Batu.

Suyatno juga berharap melalui acara halal bi halal, seluruh jajaran dan masyarakat Riau di Jakarta saling maaf memaafkan dan tidak putus silaturahmi dengan harapan agar selama ini yang tidak baik menjadi lebih baik.

Acara itu dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir, Suyatno,A.Mp, Plt Gurbernur Riau Arsyad Djuliandi Rahman,Anggota DPR RI Tabrani Maamun, Pjs Bupati Meranti, anggota DPD RI, anggota Forkominda Se- Propinsi Riau, tokoh masyarakat Riau, Pengurus LAM Riau Jakarta, Tokoh masyarakat Tionghoa Sugianto (raja baut), Pimpinan perusahaan BUMN dan BUMD, Ninik mamak, alim ulama, Danrem, Marskal muda Angkatan, kepala BNNP Jawa Tengah, Rektor Universitas Yarsi dan seluruh dosen yang semuanya merupakan berasal dari Riau. Acara ini merupakan pertama kali dihadiri oleh tokoh masyarakat dari 12 kabupaten dan kota se Propinsi Riau dengan menggelar kesenian , daerah, budaya serta adat melayu Riau yang akan digilir dari 12 kabupaten dan kota.

Advertorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar