Daerah

KSR STIE Syariah STIE Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Donor Darah

GagasanRiau.Com Bengkalis - Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Bengkalis menggelar sosialisasi manfaat pengecekan golongan darah dan manfaat donor darah sekaligus melaksanakan aksi donor darah dan pengecakan golongan darah Senin (14/12/2015).

Ketua KSR PMI Unit STIE Syariah Fathonatus Soleha sekaligus ketua panitia acara menjelaskan, untuk sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai perwakilan kampus yang ada di Bengkalis.

“Kita turut mengundang Perwakilan KSR dari kampus Politeknik Negeri Bengkalis dan KSR STAIN Bengkalis, dan untuk pemateri Sosialisasi lansung kita undang dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Bengkalis” ujar Mahasiswi yang akrab disapa Soleha ini .

Soleha juga menjelaskan untuk kegiatan kali ini tidak hanya untuk masyarakat kampus dan mahasiswa saja tetapi terbuka untuk umum dan gratis tanpa di pungut biaya apapun. untuk pendonor panitia memberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi karena telah mau mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita menghimbau kepada mahasiswa dan juga masyarakat agar mau melakukan pengecekan darah, karena dengan mengetahui golongan darah ini akan mempermudah untuk melakukan teransfusi darah, menghindari penyakit jika terjadi perkawinan dan membantu memantau program diet bagi perempuan"terang Soleha.

Selain pengecekan darah, wanita dengan style hijab ini, juga mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk mau melakukan donor darah dikarenakan banyak sekali manfaat yang belum diketahui oleh masyarakat luas.

"Dengan donor darah bisa menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penuruan berat badan dan banyak lagi manfaat lainnya"ungkap Soleha.

Soleha juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi para mahasiswa yang ada di Bengkalis khususnya mahasiswa STIE Syariah Bengkalis untuk mau mendonorkan darah dan peduli terhadap.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar