Daerah

Pemkab Inhil Gelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Penerimaan PAD 2015

GagasanRiau.Com Tembilahan– Menjelang tutup tahun anggaran pada tahun ini, tercatat Penerimaan Asli Daerah (PAD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2015 mengalami kenaikan signifikan dari target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dimana sumber pendapatan yang berasal dari Pajak Retribusi dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB ) dan lainnya.

“Target murni 2015 itu bisa dibandingkan realisasi perhari kemarin sudah mencapai 133 persen atau bisa dibilang over (melampaui target). Target murni tahun 2015 ini sejumlah 22 miliar, dan telah terealisasi 29 miliar,”ungkap Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) H.Hafitsyah usai mengikuti rapat evaluasi realisasi PAD tahun 2015 di Aula Kantor Dispenda Kab.Inhil, Rabu (16/12).

Sementara itu, untuk target murni perubahan tahun 2015 pada awal oktober tahun ini hampir melampui target. Realisasi dibandingkan dengan target telah mencapai 98 persen. Namun dengan waktu yang masih ada menjelang tutup anggaran, target ini diharapkan masih bisa tercapai.

“Untuk target murni Perubahan tahun 2015 yang berjumlah 30 miliar, telah terealisasi sebesar 29 miliar. Kesimpulannya masih ada waktu sebelum tutup anggaran per 31 desember. Untuk itu diharapkan penerimaan pajak retribusi dan lainnya masih bisa meningkat, berdasarkan target 2015 perubahan bisa mencapai atau melebihi target diatas 100 persen,”ungkapkanya lagi

Dalam rapat evaluasi ini juga dinas – dinas terkait diberi motivasi oleh Bupati untuk mencapai target sebelum tutupnya tahun anggaran 2015.

“Motivasi,dan arahan dari pak Bupati membuat kita semua baik, dinas atau yang berkaitan dengan pengelolaan retribusi pajak khususnya Dispenda dapat berkerja lebih giat dengan motivasi yang diberikan Bupati,”tutup Hafit.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar