Daerah

Bupati Wardan Lantik Karang Taruna Inhil Periode 2015-2020

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Inhil periode 2015-2020 di Aula hotel Dubes Tembilahan, Kamis (24/12/2015).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Bupati Inhil HM.Wardan, Kapolres, Kodim 0314, Ketua KNPI Inhil Hidayat Hamid. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Karang Taruna pada era dahulu merupakan organisasi andalan daerah dibidang sosial, dan terbukti dengan kinerjanya. Berbeda dengan aktivitas pada saat ini tampak menurun dari sebelumnya.

Untuk itu ia berharap kedepan Karang Taruna bisa lebih ditingkatkan lagi. Meski terdapat berbagai macam permasalahan di internal organisasi, baik dari Provinsi maupun Kabupaten sendiri.

"Saya sangat mengharapkan Karang Taruna kedepan bisa bergerak di garda terdepan dibidang sosial. Bersinergilah bersama dengan program unggulan Pemkab Inhil DMIJ maupun lainnya, saya fikir ini sejalan dengan Karang Taruna,"ungkap Wardan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Malian Gazali mengaku bahwa saat ini pengurus Karang Taruna di kecamatan-kecamatan saat ini hanya kecamatan Kateman yang masih terbilang aktif, sedangkan pengurus kecamatan lainnya sudah non aktif

Untuk itu, pada kepemimpinannya akan memfokuskan pada kepengurusan yang ada di sejumlah kecamatan di Inhil dan ditargetkan pada tahun 2016 mendatang.

"Tahun 2016 mendatang akan kita namakan sebagai tahun konsolidasi. Gunanya untuk menghidupkan lagi kepengurusan Karang Taruna yang ada di kecamatan se-Kabupaten Inhil,"ungkap Malian.

Disamping itu, ia menegaskan bahwa Karang Taruna tidak akan ikut campur dengan segala urusan politik praktis. Dengan semboyan yabg ada, Karang Taruna akan membantu menyukseskan program pemerintah khusus di daerah pedesaan.

"Kita meyainkan dan mempercayakan diri kalau Karang Taruna sebagai organisasi sosial dan tanpa ada kaitannya dengan dunia politik,"tutupnya.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar