Daerah

Ketua IPSS Sulsel Inhil Berharap Jalan Lintas Provinsi Dicarikan Solusinya

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS Sulsel) Cabang Inhil Dedi Irawan SE, pinta kepada Pemerintah Kabupaten segera mencarikan solusi memperbaiki jalan lintas provinsi yang kondisinya sangat memprihantinkan. Dimana kondisi jalan tersebut berlubang dan digenangi air seperti danau ketika turun hujan.

Hal ini disampaikan Ketua IPSS Inhil kepada GagasanRiau.com, Kamis (31/12/15), disebutkannya kondisi jalan Baharuddin Yusuf, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, jalan tersebut adalah jalan lintas Provinsi dan kondisinya sangat menyedihkan.

"Kami berharap kepada Pemerintah Inhil segera mencarikan solusinya, walaupun ini jalan provinsi, tapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil kan bisa mendesak Pemerintah Provinsi untuk segera memperbaiki jalan itu," ungkap Dedi Irawan, Kamis (31/12/15).

Terkait desakan masyarakat tersebut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan meresponnya dengan mengintruksikan kepada Ir. Irzal Ahmad, MM, selaku Kepala Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air untuk melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Provinsi.

Hal ini disampaikannya saat melantik pejabat Pemkab Inhil dimana termasuk Kepala Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air, Sekretaris Daerah (Sekda) beserta pejabat SKPD lainnya, di Gedung Engku Kelana. Kamis pagi 31/12/15.

"Kepada Dinas Bina Marga segera melakukan pendekatan kepada Pemerintah Provinsi untuk meminta bantuan pembangunan terkait kondisi jalan yang kondisinya sangat memperihatinkan dan meresahkan warga, sebab sangat rawan kecelakaan"ungkap Wardan.

Selain itu Wardan juga mengakui bahwa telepon genggamnya beberapa waktu belakangan ini sering mendapat pesan pendek dari masyarakat untuk menyampaikan kritik masalah pembangunan jalan yang lamban. Untuk dikatakan Wardan ia mengapresiasi masukan masyarakat untuk membangun Inhil kedepannya, dengan mengambil kebijakan mengintruksikan SKPD terkait agar segera merespon masukan tersebut.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar