Daerah

Bupati Wardan Resmikan Pembukaan MTQ di Desa Harapan Tani

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kab.Inhil HM.Wardan resmilan pembukaan MTQ di Desa Harapan tani, dalam pembukaan tersebut dilakukan dengan pemukulan gong dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Ketua TP.PKK  Hj.Zulaikha Wardan, Senin (4/1/2015).

Dalam penyelenggaraan MTQ ditingkat kabupaten, Wardan mendukung sekali, karena sesuai dengan kota tembilahan dijuluki kota ibadah, maka dari itu Pemda mencanakan program magrib mengaji guna mengaktifkan berbagai pengajian.

"Melalui MTQ ini, apa yang dilakasnakan merupakan hal sangat penting dalam ajang pencarian bibit-bibit," ungkap Wardan.

Bupati juga menyebutkan bahwa Pemda sudah mencanangkan magrib mengaji dan sejalan dengan MTQ, dimana tempat wadah mengasah kemampuan, dan Bupati berharap desa-desa lain bisa mengaktifkan magrib mengaji baik dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten dan hasil dari itu dilakukan pemantapan.

"Melalui program magrib mengaji sejalan dengan MTQ, dimana program tersebut bisa menimbulkan bibit-bibit baru, dan saya berharap program magrib mengaji dapat didukung, dan penyelengaraan program magrib mengaji dilaksanakan di masjid, dimushola dan bukan di rumah, dimana tujuannya ialah meyemarakan masjid, berbondong-bondong kemesjid," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati memberikan Bantuan kepada panitia penyelenggara MTQ sebesar 10 Juta Rupiah.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar