Sekda Inhil Respon Positif Kritik DPRD

Said Syarifuddin Komit Perbaiki Kebun Kelapa Masyatakat Inhil

Sekda Inhil Said Syarifuddin

GagasanRiau.Com Tembilahan - Menanggapi kritik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil (Inhil) terkait penyelamatan perkebunan kelapa yang selama ini belum maksimal. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil yang baru dilantik, Said Syarifuddin menyatakan, Pemkab  terus berkomitmen untuk memperhatikan perkebunan masyarakat  yang mengalami banyaknya kerusakan, dan akan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Berdasarkan hasil reses ketiga tahun 2015 dalam paripurna pembukaan sidang DPRD tahun 2016 lalu, Said Syarifudin menyatakan upaya penyelamatan perkebunan kelapa  tersebut merupakan keharusan bagi Pemkab Inhil untuk memajukan ekonomi masyarakat.

“Meski terbatas dengan APBD Kabupaten Inhil, saya berharap tahun 2016 ini ada dukungan dari Pemprov Riau dalam memperbaiki kanal perkebunan yang telah banyak mengalami kerusakan,”ungkap Said, pada waktu lalu di kantor DPRD saat selesi Paripurna.

Dimana sebelumnya Bupati HM Wardan di Desa Sungai Luar beberapa waktu lalu, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengaku siap mengupayakan dukungan dari APBD Provinsi Riau dalam penyelamatan sumber pencarian utama warga Inhil.

Di tahun  2016 ini, Said  Syarifudin berharap adanya dukungan segera dari Pemprov Riau, maupun Nasional terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemkab.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar