Daerah

Pantai Solop Cita-Cita Rusli Zainal Untuk Dikembangkan Jadi Aset Wisata

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pantai Solop yang terletak di Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sempat diwacanakan menjadi daerah kunjungan wisata bagi daerah setempat sewaktu Rusli Zainal menjadi Bupatinya. Dan bentuk keseriusan Rusli Zainal ini ia sempat merilis lagu dengan tema tentang keindahan Pantai Solop tersebut.

Akan tetapi pengembangan potensi wisata Pantai Solop tersebut terhambat oleh masalah transportasi. Sebab saat ini belum ada transportasi yang tujuannya ke Pantai Solop.

Pada kesempatan itu HM.Wardan pada waktu lalu Sabtu (16/1/2016) melantik Kepala Desa se-Kecamatan Mandah yang dipusatkan di Pantai Solop tersebut, beliau sempat menyampaikan keseriusan untuk mengembangkan lokasi wisata pantai solop yang sempat tertunda pengembanganya pada era bupati Inhil Rusli Zainal pada waktu lalu.

"Dengan potensi alam dan mangrovenya yang khas, pantai ini bisa menjadi luar biasa. Karena bagi para turis, daerah seperti ini sulit ditemukan,” ungkap Wardan

Pantai Solop yang berlokasi di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah tersebut mempunyai potensi besar untuk dikembangkan. Rencananya untuk pengembangan tersebut, akan mendatangkan investor. Karena Inhil kekurangan dana untuk mengembangkan sendiri.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar