Daerah

Wardan Pinta Kepada Kades Terpilih Mesti Profesional

Bupati saat melantik kepala desa terpilih di Kecamatan Kuala Indragiri dan Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (22/01/16).

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meminta Kepala Desa terpilih agar dapat bekerja secara profesional, demi kemajuan pembangunan desa.

"Kades terpilih harus bisa memimpin desa secara profesional, mengerti tugas pokok dan fungsi sebagai kepala desa. Karena pelaksanaan pembangunan harus mendelegasikan  secara bersama-sama, sesuai dengan tugas yang diberikan pada struktur desa," minta Bupati saat melantik kepala desa terpilih di Kecamatan Kuala Indragiri  dan Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (22/01/16).

Acara tersebut turut dihadiri Bunda Paud Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Kepala BPMPD Yulizal, Kadinkes Zainal, Kabag Humas Ahmad Ramani, Kadishub Tantawi, Sekretaris Bappeda Andrismar, dan unsur Kecamatan Kuindra serta disaksikan ratusan masyarakat setempat.

"Hari ini kita melaksanakan pelantikan dihari yang penuh berkah, Hari Jumat yang dikenal sebagai ibu dari hari-hari lain. Semoga amanah masyarakat bisa dijalankan dengan baik, untuk memajukan desa," sebutnya.

Dilanjutkan Bupati lagi, perhatian pemerintah ke desa sangat besar, minimal 3 miliyar kucuran dana yang digelontorkan. Dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) paling kecil 500 juta, dari Provinsi 500 juta dan Pusat sekitar 300 juta.

"OLeh karena itu perlu dipahami betul-betul tugas dan fungsi. Sehingga besarnya anggaran yang masuk ke desa bisa menjadi peluang dalam memajukan desa dan bukan malah menjadi mala petaka," tegas Bupati.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar