Daerah

Bupati Rohil Temu Ramah Bersama Dewan Masjid

GagasanRiau.Com Rohil - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno Jumat Malam mengadakan temu ramah bersama Dewan Masjid Seluruh Indonesia ( DMSI ) setempat. Temu ramah tersebut membahas keberadaan masjid di Rohil yang belum ditempati hingga masih terbengkalai. Dalam waktu dekat setiap masjid yang ada di Rohil akan ditata dan difungsikan kembali baik itu bangunannya hingga kepengurusannya.

Bertempat di mess Pemda jalan Perwira Bagansiapiapi Bupati Suyatno didampingi asisten III Setdakab Rohil Ali Asfar menggelar temu ramah bersama pengurus Dewan Masjid yang diketuai oleh Wazirwan yunus. Hadir dalam temu ramah tersebut Ketua MUI Rohil Wan Achmad Syaiful serta kepengurusan lDI Rohil.

Bupati Suyatno menyampaikan dalam forum tersebut, Pemkab Rohil harus bekerjasama dengan Dewan Masjid setempat untuk memakmurkan tempat ibadah umat Islam. "Dewan Masjid berhak memberikan masukan kepada Pemkab Rohil terkait perkembangan masjid-masjid yang tersebar di Rokan Hilir"ujar Suyatno.

Suyatno menambahkan, ada beberapa masjid di Rohil yang saat ini pembangunannya terbengkalai seperti di Kecamatan Sinaboi, Kubu dan Tanah Putih. "Hal tersebut sangat disayangkan sehingga masjid tersebut tidak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat"ujarnya lagi.

Kendati kata Suyatno lagi, demikian masjid yang dibangun oleh Pemkab Rohil akan tetapi belum selesai pengerjaannya. "Kedepan akan digesa pembangunannya agar masjid tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat"pungkasnya.

selain itu juga Suyatno juga berharap kepada Dewan Masjid Rohil agar senantiasa memberikan pembinaan serta pembekalan ilmu agama kepada generasi muda di daerah setempat. Hal ini bertujuan agar generasi muda untuk tidak berbuat hal-hal yang menyimpang. Terlebih lagi belakangan ini marak terdengar aliran-aliran yang tidak sesuai dengan Al Quran dan Hadist  ditengah masyarakat.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar